Pages

Rabu, 28 Desember 2011

PR dari Lukisan Pena

Waah dapat PR lagi, yaa . . . harus dikerjakan. Karena mengingat saya juga sangat kecewa kalau murid-murid saya tak mau mengerjakan PR, jadi saya pun tak mau mengecewakan Lukisan Pena yang telah berbaik hati mendaftar nama saya untuk menjawab pertanyaannya hehehe.

11 hal yang menggambarkan tentang diri saya:
  1. Muslimah, berjilbab.
  2. Seorang guru SD, dengan spesialisasi mengajar IPS-Sejarah. Padahal ingin sekali mengajar Matematika.
  3. Sangat suka membaca novel, bukan novel picisan. Tapi novel yang mengemban berjuta hikmah kehidupan.
  4. Cenderung pendiam. Tapi banyak bicara saat mengajar atau ngisi mentoring . . . yaa iyaa lah. Kalau diem saja, jadinya aneh. hehe
  5. Mudah tidur, juga mudah bangun.
  6. Suka cerewet kalau suami minum kopi lebih dari satu gelas sehari.
  7. Sangat suka masak untuk suami, karena biasanya pasti habis.
  8. Suka mengoleksi novel.
  9. Suka jalan-jalan di toko buku atau book fair.
  10. Tidak suka menggambar tapi suka mewarnai.
  11. Simple, dan biasa saja.

Berikut ini adalah daftar pertanyaan yang harus saya jawab:


  1. Kota mana kah yang menjadi impianmu sebagai tempat tinggal nantinya? Kenapa? Pertama, tentu saja kota Magetan sebagai kampung halaman, namun karena suami saya bekerja di Bandung insyaAllah kami berdua akan memilih Bandung sebagai tempat tinggal nanti. Siap-siap ber-mutasi
  2. Kapankah terakhir kali engkau melihat orang tuamu menangis? Boleh tahu alasannya? sekitar sebulan yang lalu, ketika mereka menerima cucu pertamanya. Anak kakak perempuan saya. Bidadari mungil yang cantik sekali HAFIZA ASKANA -perempuan yang baik hati dan terjaga hidupnya-
  3. Seandainya engkau diberi 1 kesempatan mengetahui rahasia langit. Pertanyaan apakah yang hendak engkau ajukan? waduh beratnya, saya pass saja dech. Membiarkan kesempatan itu berlalu begitu saja. Biarkan menjadi rahasia Allah saja.
  4. Hal apakah yang engkau lakukan saat jenuh, penat, atau sedih menyapamu? Biasanya membaca, jalan-jalan. Jika tak mempan, karena peliknya masalah saya akan duduk diujung sajadah. menangis tersedu-sedu, curhat pada yang Maha mendengar sampai lega.
  5. Dari 114 surat dalam Al-Quran, surat apakah yang paling engkau suka/sering engkau baca? Mengapa? Saya suka membaca surat Ar Rahman, mengingatkan begitu banyaknya karunia Allah dan mengingatkan untuk banyak-banyak bersyukur. Selain itu juga mahar pernikahan saya dulu.
  6. Jika engkau boleh memilih, kampus manakah yang engkau ingin menuntut ilmu di dalamnya? dulu saya ingin sekali kuliah di Brawijaya. Namun Allah memilihkan Universitas Negeri Surabaya sebagai tempat saya untuk menuntut ilmu.
  7. Pernahkah mengalami depresi dalam hidup? Bagaimana solusinya ketika itu? Alhamdulillah tidak pernah. Agar tak depresi jalani hidup dengan sabar dan syukur.
  8. Apakah mimpi besar yang sampai saat ini belum engkau capai? Ehm banyak sekali, yang terdekat mungkin ingin segera serumah dengan suami dan hadirnya si kecil di tengah keluarga kami.
  9. Apakah buku yang paling berkesan selama ini? terlalu banyak untuk disebutkan. Buku yang saya baca, selalu meninggalkan kesan dan hikmah masing-masing.
  10. Tempat wisata apakah yang ingin sekali engkau kunjungi? Apapun yang berbau pantai
  11. Kontribusi apa yang ingin engkau lakukan untuk negeri ini? sesuai bidang saya menjadi guru-pendidik yang akan mencetak generasi Rabbani. InsyaAllah.

Yup demikian jawaban saya, perlu banyak mikir menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas. Dan seperti PR yang saya kerjakan sebelumnya. Saya tak mau membuat PR untuk yang lainnya. Musim libur, tak mau saya disibukkan dengan koreksi tugas dan PR. hehehe . . .

5 komentar:

  1. masya Allah, terharu pas tahu Ar-Rahman jadi mahar pernikahan dr mas fifin...sweet bgt ^^

    BalasHapus
  2. @ Nur Ahmadi:
    Iyaa, saat itu bacaan QS. Ar Rahman, bukan hafalan. Karena saya minta mahar tersebut H-1 sebelum aqad nikah. Jadi gak sempat menghafalkan. hehehe.
    Subghanallah mengingatnya, suami membacakan di depan saya. saat hanya berdua saja ^^

    BalasHapus
  3. mohon doanya mba, smoga sy bisa segera menyusul mas fifin, hehe :D

    BalasHapus
  4. baru tahu nih... guru yang suka mengerjakan PR...

    BalasHapus
  5. @ Nur Ahmadi: InsyaAllah, yakini saja bahwa Allah akan memberikan rajeki/mengabulkan doa-doa kita tepat pada waktunya ^^

    BalasHapus