Pages

Jumat, 07 November 2008

Obrolan Ibu-Ibu di Kantor Hari ini . . .

Di manapun tempat kerjanya, waktu istirahat selalu saja dinantikan. Walau hanya sebentar saja, tetapi sudah bisa memberi kesegaran dan mensuplay tenaga untuk melanjutkan tugas. Waktu istirahat biasanya dimanfaatkan untuk sekedar minum, makan (kalau pas ada makanan di ruang kantor) dan tak mungkin ketinggalan ngobrol dengan topik-topik ringan. Menyempatkan membaca headline news di Koran hari itu. Yang merefresh kejenuhan . . .

Entah siapa yang memulai dan entah bagaimana awalnya topik obrolan hari ini cukup “lain” tapi juga seru !!!. Pembicaraannya adalah tentang kebiasaan-kebiasaan kecil suami masing-masing. Kebiasaan-kebiasaan kecil, yaaa . . . kecil saja tapi cukup menjengkelkan, menambah pekerjaan seorang isteri, plus membuat kemampuan ngomel ibu-ibu itu meningkat . . . ^-^.


Lalu apa saja sih . . . kebiasaan-kebiasaan itu?? Sesuai apa yang saya dengar antara lain, ada yang suka setelah mandi handuknya dibawa masuk ke kamar lalu diletakkan di tempat tidur sehingga tempat tidur jadi basah . . . trus gak cukup itu saja, sang suami lupa mengeluarkannya alias meninggalkan begitu saja di tempat tidur. Ehm . . . tentu saja ini menjengkelkan, tempat tidur basah . . . lalu siapa yang akan membawa keluar kamar, pasti ujung-ujungnya sang isteri. Ini menambah daftar kerjaan lho!. Ada yang lain, kebiasaan membuka pintu lemari atau kulkas tapi lupa menutup kembali, seusai makan . . . piring dibiarkan saja di meja makan, baju kotor dibiarkan tergantung di dalam kamar, membuat berantakan baju di dalam almari ketika mengambil pakaian, menyalakan kran lupa dimatikan sehingga rumah kebanjiran. Bahkan kebiasaan memasukkan gayung di kamar mandi pun jadi suatu masalah. Secara silih bergantian, bersahutan ibu-ibu itu menyampaikan, urun rembug tentang topik hangat pagi ini. Semuanya angkat bicara. Tak ketinggalan Mrs. Nana yang baru mengarungi bahtera pernikahan selama 3 tahunan. Ups!! Tentu saja aku menjadi perkecualian, hanya menjadi pendengar sambil keempat mataku membaca koran hari ini. Sesekali juga tersenyum mendengar cerita-cerita ibu-ibu seniorku itu. Maklum belum punya pengalaman . . .^-^


Lonceng yang berbunyi pun mengakhiri sesi obrolan 15 menitan hari ini, 15 menit pertama yang dijadikan sebagai ajang curhat . . .


Sambil beranjak menuju kelas . . . Jadi ingat, tulisan Sinta Yudisia (novelis, red) tentang kisah pernikahannya, Suami (laki-laki) bukanlah tipe orang yang senang mengerjakan hal-hal kecil khas perempuan. Masalah kebiasaan memang hal-hal sepele, namun juga membuat jengkel. Untuk itu perlu dibicarakan. Sehingga masalah kebiasaan-kebiasaan itu dalam sebuah keluarga secara perlahan dapat diadaptasi oleh kedua belah pihak. Lucu juga, seperti itukah serunya kehidupan berumah tangga, ada yang menyebut seninya. Ehm . . . satu pelajaran, yang menuntut persiapan . . .

3 komentar:

  1. Kebetulan saya mengajar...jadi waktu luang kami sering membicarakan tentang anak-anak di kelas ...ada yang lucu, mengagetkan kadang memprihatinkan. Tapi kalau ada yang ingin mengisi waktu luang dengan obrolan yang produktif, coba tengok blog saya. kita bisa mengisi waktu luang dengan beternak dollar.

    http://bisnisptc70.blogspot.com/

    selamat beternak dollar, semoga waktu luang kita lebih produktif...itung-itung bisa bayar internet gratis...( asyik kan)

    BalasHapus
  2. hehe . . . setiap masuk kantor guru habis ngajar, memang selalu siswa jadi topik utama.

    but, kadang merefresh dengan obrolan lain juga. ^^

    BalasHapus
  3. gue suka blog ini! You do a great job, keep it up and thank you for posting.

    BalasHapus