Pages

Selasa, 28 Desember 2010

DeSeMBeR

Bulan Desember sudah hampir sampai ke penghujungnya . . . . .

Bicara tentang Bulan Desember, sebenarnya kalau saya ingat-ingat ada beberapa moment penting bagi saya pribadi. Kalau gak salah ada 3 lah . . . .

Pertama, saya ingat benar bahwa pada tanggal 1 Desember tepatnya 1 Desember 2005, saya diterima sebagai tenaga pengajar (guru) di SDN Rejosari sebagai Guru Tidak Tetap. Diterima dengan baik oleh Ibu Soegiarti, kepala sekolahnya saat itu. Beliau dan jajaran guru begitu baik mengajarkan, mengenalkan dunia pendidikan secara nyata. Bukan sekedar teori-teori seperti yang saya dapatkan di bangku kuliah.


Kedua, masih berkenaan dengan pekerjaan. Tanggal 12 Desember 2006. Saya menerima SK pengangkatan sebagai CPNS Dinas Pendidikan Kab. Magetan, setelah sekitar 8 bulan menunggu akhirnya turun juga. Alhamdulillah, saya ditempatkan di unit kerja SD yang sama dengan tempat saya menjadi GTT. Yupz, SDN Rejosari. Hal ini tak lepas dari begitu ngototnya Ibu Kepala Sekolah mempertahankan saya agar ditempatkan di SD tersebut.


Ketiga, yang ini juga tak kalah penting. Justru paling penting. Tanggal 26 Desember 2008,…. Seorang yang saya kenal baik sejak SMP menikahi saya. Setelah 2 bulan sebelumnya mengkhitbah di depan keluarga besarku….Mas Fifin dengan bacaan QS. Ar Rahman, Seperangkat Alat Shalat, dan Emas 10 gram mengucapkan aqad didepan bapak. Alhamdulillah kini sudah 2 tahun, tak terasa, bahkan rasanya masih seperti pengantin baru ^^. 2 tahun perjalanan biduk kami, tentunya banyak hal yang sudah kami alami. Suka dan duka. Ujian yang harus dihadapi dengan sabar. Bahkan terus menggandakan kesabaran . . . agar mendapatkan pahala tiada terbatas dari-Nya, pahala yang dilipatgandakan, juga kebaikan dari Allah SWT. Man Shabara Zhafara . . .


2 tahun perjalanan, ada yang bertambah dan ada yang berkurang. Berkurangnya rasa egois, bertambahnya rasa cinta dan saying, bertambahnya kedewasaan, bertambahnya kesabaran, dan semoga semakin bertambah pula keberkahan, sakinah, mawadah dan rahmah di bingkai rumah tangga yang saya dan mas fifin bentuk . . . amin


3 hal tersebut setidaknya yang sangat mempengaruhi perjalanan hidup saya sampai saat ini. Dan hal lain yang akan saya ingat-ingat adalah 22 Desember sebagai hari Ibu dan juga hari kelahiran ibu tercinta. Juga 8 Desember 2010, sepertinya ini yang terbaru dan akan selalu teringat juga . . . nenek saya meninggal karena Sirosis Hepatitis, ascites . . . mudah-mudahan beliau mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya dan amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT. Amin . . . .


Teringat kata-kata seorang teman masa kuliah dulu “masa lalu bukanlah untuk dilupakan, tetapi untuk dikenang .. . . .”

3 komentar:

  1. Luar biasa mbak,.bulan yang penuh kenangan..
    Semoga semua yang telah berlalu menjadi pondasi yang kokoh untuk masa depan..

    tentang bulan desember, saya juga punya kenangan...1 desember 2008 saya mulai kerja di bandung :) berharap keberkahan di setiap langkah

    BalasHapus
  2. @ Riris

    Wah iya-iya . . . dulu mas fifin juga pernah cerita.
    Barakallah yaa . . . semoga barakah amin

    BalasHapus
  3. terharu pas baca bagian khitbah, klo sy menyaksikan sendiri waktu itu, mungkin sy bisa menangis...
    *smoga keluarga mba yuli n mas fifin selalu diberkahi dan dirahmati Allah..
    *smoga sy bisa cepat menyusul, amiin :D

    BalasHapus