Pages

Jumat, 30 Maret 2012

Pasangan Pas: Susu Rasa Mocca + Sari Kurma

Sejak hamil, saya jadi rutin minum susu lagi. Alhamdulillah tak ada masalah dengan acara mengkonsumsi tambahan nutrisi ini. Karena dengar-dengar, baca-baca, ada saja ibu hamil yang punya “cerita buruk” tentang minum susu. Mual, gak suka baunya, sampai diare. Tanpa masalah yang saya alami, bisa jadi disebabkan karena saya sendiri sangat suka minum susu. Sejak saya kecil, ibu saya selalu menyiapkan segelas susu sebelum saya berangkat sekolah. Ibu saya berprinsip, susu penting untuk pertumbuhan dan perkembangan juga kesehatan. Bahkan diakhir bulan, masih berusaha keras menyisakan gaji untuk membelikan sekotak susu untuk saya dan kakak saya. Kebiasaan minum susu berlanjut hingga saya beranjak dewasa, bahkan ketika kuliah. Sampai bekerja. Cuma intensitas minum susu saat bekerja lebih jarang, atau hanya kalau ingin saja. Susu yang diminumpun lebih bervariasi, maklum beli pakai uang sendiri, kadang susu UHT, atau susu kedelai.

Saat hamil, saya diberitahu kakak saya tentang formula pas menikmati susu kehamilan. InsyaAllah sangat sehat dan bermanfaat. Yakni menggabungkan susu kehamilan rasa mocca dan sari kurma. Yaa sari kurma, jika kita mau mencari referensinya, akan tahu begitu banyak kandungan yang baik untuk tubuh, dan tentu saja bermanfaat untuk ibu hamil. Antara lain mengandung asam folat dan zat besi yang dibutuhkan untuk perkembangan janin. Dan banyak lagi manfaat lainnya.

Nah ternyata tak hanya kaya manfaat saja, pasangan susu rasa mocca dan sari kurma memang sangat nikmat. Pantaslah Rosulullah suka makan kurma dicampur susu. Apalagi ini rasa mocca. Ada tambahan rasa yang tak membuat eneg peminumnya. Barangkali ini bisa dicoba oleh ibu-ibu hamil yang bermasalah dengan minum susu. Menjadi solusi mengatasi rasa mual . . .

Di kehamilan memasuki usia 15week ini saya masih menjadi penikmatnya, enggan mencoba rasa lainnya. Masih terasa nikmat di lidah saya ^^

6 komentar:

  1. Balasan
    1. eh sudah aku ubah bagian komentarnya. Lebih interaktif kan sekarang :)

      Hapus
    2. Waaah moga ibu ma calon babynya sehat selalu, q dulu ajuga suka sari kurma :D

      Hapus
    3. amin, terima kasih mbk ahna ^^

      Hapus
  2. Semoga kehamilannya lancar mbak, saya juga suka mengkonsumsi sari kurma, tapi belum pernah mencoba mencampurnya dengan susu :)

    BalasHapus